Kaderisasi

KEGIATAN KADERISASI DI SETIAP HARI MINGGU


    Salah satu methode mengajar yang diterapkan di Pengajian Tasawuf Babur Ridho Rahmatullah Ahli Thariqat Naqsyabandi Jabal Hindi, Tuan Guru Syekh. Muhammad Hirfi Nuzlan sebagai Mursyid di Pengajian ini memberikan kegiatan-kegiatan pertemuan tambahan diluar jadwal mengajian di setiap Senin malam Selasa dan Kami malam Jum'at, yang dinamakan KEGIATAN KADERISASI.

Sebagaimana nama kegiatannya sendiri yaitu "KADERISASI" adalah proses pendididkan jangka panjang untuk pengoptimalan potensi-potensi kader dengan cara mentransfer dan menanamkan nilai-nilai tertentu, hingga nantinya akan melahirkan kader-kader yang tangguh. Jadi cukup jelas bahwa inti pertemuan ini sendiri adalah menempah dan membentuk sumber daya manusia (SDM) dan Sumber daya jiwa manusia (SDJM) menjadi calon manusia-manusia yang memiliki kemantapan ilmu spiritual (Rohaniyah/bathiniyah) maupun disiplin ilmu duniawi (seperti ilmu berkomunikasi yang baik,administrasi serta disiplin ilmu fiqih), dengan harapan dikemudian harinya menjadi manusia-manusia yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi orang lain dengan memperkenalkan ISLAM YANG SEBENARNYA dan JIHAD YANG SESUNGGUHNYA agar dapat terciptanya KEMASLAHATAN UMAT DI INDONESIA pada khususnya dan DUNIA pada umumnya. kegiatan KADERISASI ini sendiri bermula pada bulan Januari tahun 2011 yang tetap rutin dilaksanakan 3 kali dalam sebulan di setiap hari minggu hingga sampai saat sekarang ini.

Banyak kisah-kisah unik dan menarik serta berbagai hal luar biasa yang terdapat di setiap kegiatan KADERISASI ini, seperti ungkapan beberapa orang murid yang mengatakan "oalah....udah tua gini masih saja belajar..." yang menunjukkan sikap rasa bosan.

Untuk menghilangkan rasa kejenuhan di dalam pertemuan kaderisasi yang biasanya dilaksanakan pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 wib, Tuan Guru selalu menyelingi pertemuan tersebut dengan berbagai kegiatan pendukung, seperti: fun Game, bercerita lucu serta berkaraoke gembira. membuat murid-murid menjadi sangat terhibur dan bergembira, selain mendapatkan siraman kerohanian mereka juga mendapatkan kegembiraan dengan tertawa riang, yang pastinya SEHAT ROHANI dan JUGA SEHAT JASMANI loh...?

 

Namun, seiring berjalannya waktu setelah lebih kurang 5 tahun berjalan akhirnya seluruh murid-murid mulai memahami dan manyadari bahwa kegiatan KADERISASI yang di buat oleh Tuan Guru sangatlah bermanfaat bagi masing-masing diri murid. diantaranya adalah: lebih memahami dan mengenal sejarah tentang pengajian Tasawuf Babur Ridho Rahmatullah Ahli Thariqat Naqsyabandi Jabal Hindi serta lebih mengenal lebih dekat akan sosok Mursyid sebagai pembimbing kerohanian murid, dan lebih memiliki banyak wawasan khususnya ilmu tasawuf dan wawasan umum lainnya, bahkan suatu perubahan yang sangat luar biasa setelah diadakannya kegiatan KADERISASI ini, seluruh murid dapat lebih mengenal antara murid lainnya baik di tingkat DPP, DPD Binjai dan DPC tanjung selamat-Langkat, yang biasanya berkumpulnya seluruh murid-murid di tingkat cabang hanya dilakukan sekali dalam sebulan, kini di setiap hari minggu seluruh murid selalu bertemu dan saling bercengkarama dengan akrab, sehingga ikatan persaudaraan sesama murid penuntut ilmu tasawuf di pengajian ini semakin terjalin dengan sendirinya. (dewo/6/6/16)






 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (8)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

Artikel Terbaru